Sedikit Lama-lama Menjadi Bukit


"Sedikit lama-lama menjadi bukit". Mungkin itulah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan bulan Suci Ramadhan, dimana semua hal yang sedikit akan dilipat gandakan menjadi bukit, istilah nya sih seperti itu hehe

Engga kerasa sebentar lagi kita bakal menuju hari kemenangan, sedih bercampur senang. Sedih karena ditinggal bulan Suci Ramadhan, senang karena bertemu lebaran dimana semuanya bakal buka lembaran baru. Baju baru, kehidupan baru, dan pacar baru, eh salah.

Tapi gimana soal puasa kalian selama 30 hari ini? Lancar kan? Alhamdulillah lancar dong ya. Hayo, selama ini kalian isi hari-hari puasa dengan apa aja nih? Semoga ga cuma tidur-tiduran sambil mikirin besok lebaran mau pake baju apa ya haha


Eits, tapi jangan sampe lupa diri loh dalam mempersiapkan lebaran, guys. Masih banyak loh temen-temen disekitar kita yang mungkin lebih membutuhkan bantuan kita, terutama baju baru. Kadang emang suka ga sadar sendiri ya kalo udah belanja, saking keasikan belanja malah lupa untuk menyisihkan sedikit bantuan kita untuk berbagi hehe

Padahal kita tau kalo dibulan Ramadhan ini semua pahala itu di lipat gandakan, iya kan? Nah kenapa ga kita manfaatin aja untuk berbagi? Ga perlu banyak-banyak kok, mereka yang membutuhkan juga ga perlu yang berlebihan, yang mereka perlu ya secukupnya dan bermanfaat buat mereka, bener ga? Jadi kita ga perlu takut tuh untuk menyisihkan sedikit untuk berbagi hehe


Nah buat kalian yang ingin berbagi dan masih bingung mau berbagi apa, kalian bisa cek ke Elevenia disana lengkap jual barang-barang dari Fashion, Elektronik, Gadget, Beauty dan lain-lain. Jadi udah pasti kalian ga bakal bingung lagi deh mau berbagi apa hehe


Belanja di Elevenia itu gampang banget, guys. Pengalaman aku sih ya belanja nya di mudahkan banget. Pokoknya ga bakal di buat bingung deh belanja di Elevenia, tinggal daftar, terus cari barang yang kamu mau beli, selesai dan kamu hepi deh :). Nah dibawah ini aku bakal kasih tau nih cara belanja di Elevenia sesuai pengalaman aku belanja disana, yuk!

Pertama yang harus kamu lakuin udah pasti buka website Elevenia dan daftarin diri kamu atau kamu bisa klik disini. Setelah kamu selesai mendaftar jangan lupa untuk mengkonfirmasi email kamu, ya. Supaya apa? Supaya bisa digunakan dan dapet update terbaru dari Elevenia. Kali aja dapet diskon yang ga terduga hehe


Kalo udah punya akun Elevenia, kamu harus login dan setelah itu baru deh kamu bisa pilih barang yang kamu mau beli. Segampang itu? Iya haha. Pokoknya kamu tinggal klik menu di bagian Kategori, kamu pilih kategori apa yang mau kamu beli, contoh nya aku mau beli Fashion, Sepatu Pria, tinggal aku klik deh.


Disana banyak banget pilihan sepatu pria, tinggal kamu pilih sesuai yang kamu mau. Setelah itu liat di bagian opsi produk dan masukan pilihan yang sesuai. Lalu klik beli sekarang dan tinggal isi alamat tujuan deh, kamu juga bisa setting alamat tujuan di profile akun Elevenia kamu loh. Eh iya, kalo kamu punya Voucher diskon, kamu juga bisa pake Voucher nya di tab "Pilih pembayaran dan Diskon" loh.

Klik disini buat liat sepatu ini!

Nah setelah itu, dibagian paling bawah ada opsi pembayaran nih, tinggal pilih deh kamu mau bayar lewat apa. Pilihan pembayaran nya lengkap loh guys, jadi ga usah khawatir. Kalo aku sendiri sih pilih pembayaran Indomaret/Pospay. Nanti ada panduan cara pembayaran nya kok, jadi ga perlu bingung deh. Abis semuanya aman, kalian klik "Bayar Sekarang".


Lalu kamu bakal dapet sms konfirmasi dari Elevenia untuk melakukan pembayaran. Karena aku bayar melalui Indomaret jadi aku dapet Kode Transaksi gitu. Kamu tinggal dateng ke Indomaret, terus bilang sama mas/mba nya untuk pembayaran Elevenia, lalu kasih Kode Transaksinya, setelah itu bayar sesuai jumlah pembayaran dan wala, kamu udah berhasil belanja di Elevenia. Struk pembayaran nya jangan di buang ya, sebagai bukti hehe


Gimana? Gampang banget kan belanja di Elevenia. Nah karena besok mau lebaran, aku mutusin untuk belanja kebutuhan lebaran aku di Elevenia, yang belum sempet kebeli sih Baju Koko ya, kebetulan banget koleksi Baju Koko aku masih sedikit hehe

Selain beli kebutuhan lebaran, aku juga nyisihin sedikit untuk berbagi dan akhirnya keputusan aku jatuh untuk beli Baju Koko yang ini nih. Mumpung lagi diskon juga hehe

Klik disini buat liat baju koko ini! 

Sebelum nya aku udah bilang, kalo di bulan ini hal yang sedikit akan di lipat gandakan menjadi bukit. Kadang untuk berbagi kita selalu berat tangan, ngerasa apa yang kita keluarin bakal besar. Padahal engga kok, kalian bisa berbagi tentunya yang bermaanfat, contoh nya aku dengan Baju Koko ini, bahkan kalian bisa pilih yang berdiskon cuma di Elevenia, asik kan hehe


Kenapa aku pilih baju? Karena udah pasti di pake, apa lagi buat lebaran, kemana-mana pasti pake Baju Koko deh. Bermanfaat juga kalo kita mau berbagi dengan sesama, karena mereka yang membutuhkan pasti perlu banget baju baru, apa lagi lagi lebaran gini hehe

Aku pilih Baju Koko yang ini karena warna nya hitam, warna kesukaan aku hehe terus desain nya ga terlalu berlebihan, cuma ada garis di kedua sisinya. Pokoknya cocok buat kunjungan ke tetangga atau sehari-hari. Bawahan nya bisa pake celana jeans atau sarung, cocok-cocok aja pokoknya, karena warna hitam itu sendiri hehe



Yang buat aku seneng itu proses pengiriman nya cepet banget. Buat informasi aja nih ya, aku pesen Baju Koko ini hari kamis tanggal 22/06/2017 yang berarti h-3 lebaran. Dan kalian tau apa? Barang ini sampai di tangan aku hari sabtu tanggal 24/06/2017, yaitu 2 hari setelah nya. Pengiriman nya bisa banget dibilang cepet loh, guys. Soalnya kan mepet lebaran gini, tapi nyampe nya sebelum lebaran, mantap pokoknya.




Rencana nya aku bakal berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan yang aku temui di jalan, karena aku tau mereka pasti butuh banget baju baru.



Bapak inilah yang aku temui di jalan. Namanya Bpk.Supardi, umur nya 61 tahun. Awal pertama aku liat bapak ini, dia hanya duduk termenung. Setelah aku tanya ternyata bapak sedang beristirahat usai bekerja. Karena Bapak Supardi dititipkan orang lain sebidang kebun untuk dijual kembali.

Ketika aku tanya bagaimana puasa dan lebaran nya, alhamdulillah beliau menjawab "lancar" dan ia juga sempat pulang ke kampung halaman nya. Sekarang Bapak Supardi hanya tinggal seorang diri, katanya sudah tidak punya keluarga lagi, tapi aku dan kalian sekarang bagian dari keluarga Bapak Supardi hehe

Senang rasanya bisa berbagi di bulan yang suci ini dan senang juga mendengar Bapak Supardi yang masih semangat menjalani puasa tahun ini yang harus bekerja membanting tulang untuk menghidupi dirinya sendiri.

Aku berdoa agar Bapak Supardi selalu di berikan kesehatan, rejeki yang murah, dan mendapatkan berkah di setiap langkah nya, amin.

Cek videonya disini: 





Nah itu lah persiapan lebaran aku, guys. Dari beli Baju Koko di Elevenia sampai mengisi hari-hari dengan berbagi di bulan ramadhan ini. Inti nya belanja di Elevenia itu asik banget karena tinggal klik, cari dan hepi.

Udah mirip Raisa blm? Liat Raisa disini
Semoga kalian terinspirasi dari tulisan aku ini untuk berbagi dengan sesama. Kalian ga perlu harus ngeluarin yang besar-besar kok, cukup dengan hal yang sedikit dan sederhana. Tinggal setelah ini kebiasaan berbagi nya harus ditingkatkan lagi. Ingat ya guys, sedikit lama-lama menjadi bukit.

Karena sebenernya, sedikit namun terus menerus lebih baik dibandingkan dengan banyak tetapi hanya sesekali - dian. Terimakasih.


You Might Also Like

11 komentar

  1. Balasan
    1. Halo Dozie! Iya makasih banyak bro hehe amin

      Hapus
  2. Oh, jadi ini ikutan lomba blog toh. Ane kira endorse-san :v #MulaiLelah

    Belum pernah nyoba Elevenia sih. Kalau barang ga sesuai, gimana bro? Apa bisa dikembaliin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mike! Anda kayaknya kurang minum ya haha tapi makasih loh doanya, semoga besok di endorse. Kalo barang nya ga sesuai bisa banget Mike di kembaliin, mudah kok, mirip kayak order yang udah di jelasin di atas

      Hapus
  3. Wah, keren nih. Nggak cuma promosi tapi juga berbagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Hanifa! Nah, kalo udah tau ayo cobain belanja di Elevenia haha

      Hapus
  4. mantep mas bro, ini nih baru berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bimo! Terimakasih atas apresiasi nya bro. Yuk kita berbagi hehe

      Hapus
  5. Bebagi membuat kita hepi. Good luck lombanya, mas!

    BalasHapus
  6. TRADING ONLINE TERPERCAYA
    Ini dia, Broker Trading yang Transaksi Aman dan Proses Cepat
    HASHTAG OPTION merupakan platform trading Binary Option berbasis di Indonesia.
    Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

    yuk gabung yukkk visit link nya www.hashtagoption.com
    Minimal DP Rp. 50.000,- dapat BONUS Depo awal 10%** T&C
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

    Ada BONUS REFERRAL juga lohhh...
    Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover....

    Kami juga menyediakan AKUN DEMO untuk Trader HASHTAG OPTION yang ingin berlatih, sampai kamu benar-benar bisa menuju AKUN REAL

    BalasHapus